Senin, 28 Maret 2011

disiplin by succes

Trik sukses UAN 2011

·
berikut ini adalah trik sukses UAN yg berhasil saya terapkan waktu smp.
dengan modal pelajaran matematika yg hampir tidak bisa sama sekali, tapi saya bisa lulus dengan nilai rata 8,....
[alhamdulillah]

nah sekarang lanjut ke trik.nya.

1. Berusaha Sendiri

 • Pertama2 lihat mapel yang kamu kuasai. misalkan ada 4 pelajaran, yaitu IPA, Matematika, Bahasa indonesia dan Bahasa ingris. mana diantara keempat mapel tersebut yang paling kamu kuasai. (jujur klo saya sih bahasa inggris, karena soalnya hampir kyak soal anak sd *tapi klo mengerti artinya :p)
Klo sudah ketemu mapel mana yg paling di kuasai, sekarang cari contoh soal uan Mapel tersebut, coba selesaikan soal itu. klo kamu bisa, maka mapel tersebut tidak perlu dipelajari lagi (untuk sementara, cz harus mentingn Mapel yg lain yg belum bisa)

• Sekarang cari Mapel yang paling kamu tidak bisa. setelah itu pelajari semua materinya dan tanyakan hal yang tidak dimengerti kpd teman yg bisa
*sekedar tips. supaya belajar mudah masuk, usahakan belajar setelah solat subuh (sekitar jam setengah 5 pagi) karena pada waktu itu pikiran kita masih fresh, sehingga mudah untuk memahami materi2 yg sulitnya minta ampun :))

2. Atur strategi dengan teman

• nah ini nih cara yg paling ampuh. hehehehe
caranya gampang banget, tinggal tanyain satu persatu teman kamu dia menguasai Mapel apa?
pasti di setiap kelas ada siswa/i yg memiliki kemampuan berbeda2. Misalnya, Si A pintar IPA, Si B pintar Bhs. inggris, Si C pintar Bhs indo dan seterusnya. nah dengan begitu mereka bisa mengajari (atau bahkan memberi contekan pada yg tidak bisa :p) Mapel yang dia kuasai pada teman2nya (saling menguntungkan)


sekedar bagi pengalaman nih. teman2 di sekolahku punya trik khusus dalam memberi jawaban kepada teman lainnya. misalkan jawabannya A, maka kita tinggal kasih kode aja dengan memegangi Alis kita. terus klo jawabannya B, maka tinggal kasih kode dengan memegangi Bulpoin.
hehehe tapi sebaiknya jangan di tiru, bukannya malah pintar, yg ada malah makin bodoh karena kebanyakan nyontek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar